Minggu, 08 Mei 2011

* TRUE LOVE (cinta sejati) *



Sahabatku..
 banyak org sedih,senang,muram,ceria,bahkan hilang ingatan dan adapula yg sampai bunuh diri gara2 hal yg satu ini,yg bernama: c.i.n.t.a.
 sering kita dibuatnya geli kalau melihat org yg jatuh cinta,mabuk kepayang,dan jg ketika mengekspresikannya.gak usah jauh2,lihat aja ketika melihat statusnya orang yg sedang mengekspresikan cintanya.mungkin ketika kecewa,cemburu,merayu,bahagia,dan semua seluk beluknya
 .dari cinta suci,cinta monyet,cinta buta,cinta bertepuk sebelah tangan,cinta kontrak,madu tiga,....dsb.

 tetapi dari kebanyakan manusia tidak mengerti,apa dan bagaimanakah cinta itu..
 mungkin saya mau mengkhususkan ttg cinta antara pria dan wanita.
 sy pernah lupa2 ingat di buku mana,ada dikatakan: LOVE NEVER FAILS, atau bhs indonesianya cinta tak pernah gagal.
 cukup lama saya merenungi kalimat itu,kemudian sy cocok2kan dg kejadian di sekitar dan pengalaman hidup saya.sempat saya berpendapat keras bhw itu sangat keliru.lha wong kenyatataannya buanyak cinta yg gagal..(jgn jauh2,biar fair,yg nulis jg pernah sering gagal).

 tapi sekarang,saya sangat setuju kalau kata "love never fail" itu benar,bahkan aku tambahi sangat(benar)sekali..
 selama ini kebanyakan kita sering gagal karena kekelirutahuannya ttg mencintai.

 cinta yg sejati dan agung selalu berfokus pada yg dicintai.
 bukan pula maksudnya terlihat mati2an berkorban sampai konyol kpd yg dicintainya.
 keagungan cinta sejati amat dalam,besar dan luas.tetapi saya berusaha membahasakannya begini:
 saya menyadur dari alkitab kristiani,1korintus13:7,dlm bhs aslinya,yunani)
 BAHWA CINTA ITU MENGHARAPKAN YG TERBAIK BAGI YG DICINTAINYA.
 berarti jg meskipun akhirnya engkau bukan mjd pilihannya dan bukan terbaik baginya.
 menangkan dan berhasilkan cinta dg jiwa yg agung mengikhlaskan, menghantarkan dan mempersilahkan sesuai pilihan hatinya..,berikan salam,angkat cawan,sama ketika kita juga pernah menerima cinta.senyumlah damai.
 gagalkah cinta?
 ..hanya jiwa kecil dan penakutlah yang menyuarakannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar